Tips Menghadapi Haters

Cerdik Menghadapi Haters di Sekolah


Kita enggak ngerti kenapa mereka bisa membenci kita. Setiap kita melakukan sesuatu pasti mereka mengkritik kita. Mereka juga sering membuat kesal dan ngajak berkelahi. Eits! Tunggu dulu, ada cara cerdik buat nanganin temen tipe ini nih.

Ubah Sudut Pandang
Kita sadar banyak yang enggak suka sama kita walau kita enggak jahat ke mereka. Orang-orang ini sebenarnya terbentuk selain karena iri, bisa jadi karena terhasut sesuatu. Sebelum menyalahkan orang lain, lebih baik ubah sudut pandang kita terhadap mereka. Ingat, haters adalah kumpulan orang yang terlalu iri dengan kita.

Tips: Cuek terhadap tanggapan sekitar. Ini adalah aturan pertama saat menghadapi haters. Semakin sedikit reaksi kita, orang lain di sekeliling mereka akan berbalik bertanya apakah benar rumor negatif soal kita. Kalau mereka bikin kita marah, tahan emosi sebelum salah mengucapkan sesuatu yang salah dan memperburuk keadaan.

Intropeksi Diri
Mungkin kita pernah melakukan kesalahan secara enggak sengaja kepada haters. Saatnya untuk intropeksi dan memperbaiki diri kita.

Tips: Kalau mereka sering bully atau mempermalukan kita, jangan membalas dengan cara yang sama. Coba ajak berbicara hati ke hati dengan provokator utama. Minta maaf kalau kita pernah menyinggung perasaannya. Kalau dia menolak untuk berdamai, kita harus tetap sabar. Lapor ke guruapabila dia mengancam atau melakukan kekerasan fisik.

Tenangkan Pikiran
Cari waktu untuk menenangkan pikiran dan hati. Berjuang melawan haters sangat menguras tenaga. Biar enggak stres, biarkan kita istirahat sejenak dari segala pikiran yang mengganggu.  

Tips: Alihkan waktu dengan mencari kegiatan positif. Melihat kita yang tetap tenang dan enggak mudah terhasut, akan membentuk dukungan teman kita yang lain. Dengan begini, kita akan terlindungi dan konfrontasi haters akan berkurang satu persatu.

Silahkan dicoba, semoga bisa termotivasi

Sumber: kawankumagz.com

Comments
Comments