Sejarah SnowGlobe

Sejarah Snow Globe

Sebuah SNOWGLOBE biasanya terbuat dari kaca yang transparan dan di dalamnya menampilkan beberapa adegan atau memperlihatkan beberapa macam miniatur yang ada dan mungkin juga yang
terkenal di dunia. Didalam sebuah SNOWGLOBE juga berisi air yang nantinya akan menjadi medium dimana partikelkecil yang menyerupai salju akan jatuh melalui medium air tersebut. Dan terkadang sebuah SNOWGLOBE sudah memiliki pemutar musik atau yang lazim disebut music box yang memainkan musik-musik tentang Natal kebanyakan.
Snowglobe muncul di Universal Paris Expo 1878 , dan oleh 1879 setidaknya lima perusahaan yang memproduksi bola salju dan menjual mereka di seluruh Eropa, pada awal mulanya juga biasa disebut dengan waterglobe, snowstorm atau snowdome. Pada tahun 1889, bola salju yang berisi model baru dibangun Menara Eiffel diproduksi untuk memperingati Pameran Internasional di Paris , yang menandai seratus tahun Revolusi Prancis. Dan tiba-tiba saja barang ini menjadi begitu populer di masyarakat dan menjadi barang koleksi.
Di Amerika Serikat, paten pertama yang diberikan untuk sebuah Snowglobe terjadi pada tahun 1927 untuk Yusuf Gareja Pittsburgh, Pennsylvania.Di Amerika, selama tahun 1940-an, bola salju sering digunakan untuk iklan. Di Eropa, selama tahun 1940-an dan 1950-an, bola salju agama adalah hadiah umum untuk Katolik anak-anak. Bola salju telah muncul dalam sejumlah adegan film, yang paling terkenal adalah pembukaan klasik 1941 Citizen Kane .
Pada tahun 1950, yang bola, yang sebelumnya terbuat dari kaca, menjadi tersedia dalam plastik. Saat ini, terdapat berbagai jenis bola salju yang tersedia. Ini bola diproduksi oleh sejumlah negara dan berkisar dari versi diproduksi massal dari Hong Kong dan Cina untuk jenis dibuat halus masih diproduksi di Jerman. Bola salju adegan fitur beragam, mulai dari souvenir liburan khas untuk koleksi eklektik lebih menampilkan Natal adegan, Disney karakter, ikon populer, hewan, tokoh militer, adegan sejarah, dll bola Salju bahkan telah digunakan untuk kampanye pemilu.
Awalnya bola salju terdiri dari berat kaca menyebabkan kubah yang ditempatkan di atas keramik angka atau tablo pada dasar cor hitam keramik, diisi dengan air dan kemudian disegel. Salju atau "berkepak-kepak" diciptakan dengan menggunakan chip tulang atau potongan porselen , pasir atau bahkan serbuk gergaji. Saat mereka menjadi lebih canggih, kaca menjadi lebih tipis, lebih ringan basis ( Bakelite populer selama periode Art Deco) dan salju terbuat dari partikel foil emas atau non-larut serpih sabun, meskipun saat ini, untuk kesehatan dan keselamatan alasan, potongan-potongan kecil plastik putih digunakan. Kemudian, cairan berubah menjadi minyak ringan, maka air dengan antibeku (gliserin atau glikol). Manfaat tambahan adalah bahwa gliserin dan glikol memperlambat turunnya salju.

Sumber : Thread Kaskus, oleh  “anggabegood”

Comments
Comments