ROBOT ANJING CANGGIH GOOGLE

Teknologi yang dimiliki Google memang rata-rata sudah terbilang canggih, namun bukan berarti Google tidak terus berinovasi. Sebagai perusahaan raksasa teknologi, Google akan terus memberikan inovasi-inovasi terbarunya untuk perkembangan dunia. Hal ini dapat dilihat dari apa yang dikembangkannya saat ini, dimana melalui perusahaan yang telah diakuisisinya, Boston Dynamics, Google saat ini sedang mengembangkan sebuah robot canggih yang bernama Spot.

Google Ciptakan Robot Anjing yang Canggih dan Tangguh!

Sebenarnya Boston Dynamics sendiri telah lama mengembangkan robot anjing tersebut. Sebelumnya perusahaan tersebut memang telah mengembangkan sebuah robot anjing dengan nama Big Dog. Sesuai dengan namanya, robot anjing Big Dog memang memiliki ukuran yang besar dibandingkan dengan Spot robot anjing yang sedang dikembangkan di bawah naungan Google.

Spot sendiri tentu saja lebih canggih dan lebih hebat dibandingkan dengan Big Dog. Dari ukurannya saja, tentu saja akan membuat anjing robot tersebut lebih ringan dan lebih lincah jika dibandingkan dengan Big Dog. Spot telah didesain dengan kemampuan berlari ringan, naik tangga, dan bahkan melakukan manuver di dalam ruangan. Meskipun ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan Big dog, bukan berarti Spot tidak setangguh Big Dog. Hal ini ditunjukkan dengan uji coba dimana Spot ditendang dengan tenaga cukup kuat dan tak terjatuh.

Robot ini memiliki sebuah sensor yang ada di kepalanya yang berfungsi untuk membaca medan yang ada di hadapannya. Robot ini kemungkinan besar akan digunakan sebagai sebuah tentara pembantu di medan perang oleh tentara Amerika Serikat dengan kemampuannya yang hampir sama dengan anjing sungguhan. Penasaran dengan seperti apa Spot beraksi? Dapat dilihat pada video yang ada di bawah ini:


Untuk berapa harga akuisisi dari Google kepada Boston Dynamics sendiri, Google cukup enggan untuk mengungkapkannya. Namun sepertinya Google mengeluarkan jumlah yang besar untuk pembelian tersebut

sumber: indogamers.com

Comments
Comments